Menjadi Kaya itu mudah, tetapi menjadi orang sabar itu susah benget


Menjadi Kaya itu mudah, tetapi menjadi orang sabar itu susah benget!, Maksudnya? Ya maksudnya mengajari orang sabar untuk menjalankan proses sehingga bisa menjadi kaya itu sangat susah. Kadang bahkan tidak mau sabar, ingin segera, ingin cepet sugih kalau perlu harus korupsi, kekeekeke.

Apa pakde sudah kaya?

Belum sih kalau dari segi materi (buktinya masih banyak hutang), yang kedua pakde kan udah pensiun, yang jalankan bisnis kan istrinya, jadi yang kaya / pegang duit ya istrinya. Jadi mohon maaf jika pakde ga bisa bagi bagi duit, hahaha ngeles.

Jadi? ya saya tidak kaya materi, tapi saya kaya syukur, kaya dalam damai, kaya saudara (sugih dulur), kaya omong (suka nulis segala macam), dan semoga kaya dalam wawasan dan pemikiran.

Saya ingin kaya Materi pakde? bukan kaya seperti pakde!

Nah tuh apa kata saya, sudah ga sabar kan? maunya duit melulu. Gak kapok dari dulu cari duit ga dapet dapet, ga sabar, ingin instan, semua dicoba, gak ada yang fokus, mau start usaha tapi ga mau menjalankan prosesnya. Kaya materi itu hak tiap orang, silahkan diambil, tiap orang punya peluang, punya jalan hanya caranya saja yang berbeda, medianya yang berbeda.

Sudah minum semua Resep, Tapi Masih gagal juga

Ya kalau obat boleh diminum tapi kalau ingin cari duit yah tentu harus melalui proses panjang yang membutuhkan kesabaran dan ketekunan tinggi. Jangan hangat hangat tai ayam (semangat yang sebentar, berarti tidak sabar nunggu sukses). Tetap yakin, fokus, evaluasi, cari tahu kenapa gagal.

Saya Ingin dapat $100 tiap hari bisa ga?

Jangankan segitu $1000 tiap hari juga bisa!, Ah bohong tuh pakde!, Beberapa hari saya dapat SMS dari teman dekat, konon dia dapat duit $10,000 dalam sekejap (hitungan hari). Apa pakde heran, biasa tuh, coba lihat saja Gayus (Pegawai pajak yang sedang diburu) dia udah bisa bawa kabur Rp. 25 M.

Kebanyakan yang bisa sukses itu dari bisnis MLM, Trading Forex, Jualan Ebook.

Yah sih, tapi yang gagal di MLM dan forex / saham juga jauh lebih banyak. Bukan jenis usahanya yang utama, tetapi diri kita sendiri, seberapa yakin kita, seberapa kuat kemauan kita, seberapa besar napsu kita untuk kaya. Gak usah jauh jauh tetangga saya (sebagian besar orang kaya, kecuali saya hehehe) rata rata memiliki rumah banyak, mobil banyak, tanah banyak (gak tahu hutangnya yah…) Mereka bukan dari MLM dan bukan dari forex. Merka ada yang jualan cat, punya bank, punya pabrik, kecuali saya petani sederhana.

Ane Ahira, Joko Susilo, Cosa Aranda dll, Kenapa bisa sukses di bisnis Online yah?

Coba tanyakan saja pada yang bersangkutan (walah), gimana resepnya. Saya kira bukan hanya dia saja yang sukses dan kaya masih banyak bahkan lebih kaya dari mereka, hanya saja tidak dipublikasi agar tidak ditiru (katanya bisa menjadi pesaing).

Jangan muter mutar donk, Langsung deh Resepnya!

Nah bener kan? megajari orang sabar itu susah, termasuk mengajari diri saya sendiri. Baiklah kalau begitu…… Sebenarnya sudah banyak yang menulis hal ini, saya pun berkali kali menulisnya tahapan dan langkah langkah agar bisa sukses dan menjadi kaya. Ini sudah pernah saya tulis loh tapi gpp Iklan Mie, Pasta Gigi, Sabun dll selalu di ulang ulang agar sukses di pasaran.

Dari semua masalah itu beberapa hal berikut ini bisa membantu anda:

1. Harus yakin bahwa anda memang diciptakan untuk Kaya dan Sukses.
2. Tetapkan Cita cita yang jelas lewat Visi dan Misi
3. Pilih bidang usaha yang dibutuhkan banyak orang, mudah dibuat, mudah didistribusikan, dan memiliki life time yang lama (minim 5 tahun).

4. Coba buat website resmi, Alamat jelas, Kontak jelas (phone, email maupun Chat), Penjelasan produk jelas, harga jelas, dan website mudah di akses. Online 24 jam bila perlu.

5. SEO kan dan Iklankan, Pelajari Internet marketing, terus menerus dalam waktu yang lama (minim 1 tahun) hayo sabar gak….
6. Buat pelanggan puas, Riset, Evaluasi produk, Diupdate bila perlu, cari produk pembanding, cari kekurangannya dan tambahkan kelebihan.

7. Tetap Fokus, Jangan mudah tergiur bisnis lain, Jika tidak laku cari tahu kenapa?

Itu kan produk Online, kalau produk Offline gimana pakde?
Hampir sama saja, saya juga pernah coba produk offline, pertama produk investasi yaitu dengan menanam 100 pohon jati, sayang saya terlalu sabar, loh kok? iya harusnya saya menanam 1000 pohon jati, 10 tahun yang lalu, banyangkan jika 10 tahun 1 jati bernila 1 Juta maka 1000 pohon bisa bernilai 1000 x Rp. 1 juta = Rp. 1 Milyar. Perhatikan saya tidak perlu melakukan langkah langkah seperti produk online. Hanya menunggu dengan sabar 10 s/d 20 tahun, Hahahaha.

Kalau saya orang miskin, gak punya kebun dan sawah gimana pakde?

Jadilah orang JUJUR dan SABAR, TEKUN dan baik hati, Insya Allah banyak tanah kosong yang bisa anda tanami dengan konsep kerja sama. Tidak hanya pohon jati tapi bisa pohon Sengon, Pohon Cenkeh, Pohon Mahoni, Pohon Jabon, Kelapa Sawit dll.

Saya Ingin Julan seperti Bakso, Makanan, Minuman, Pendidikan?

Semuanya bisa kuncinya tetap SABAR, JUJUR, TEKUN (ULET), Insya Allah semua bidang usaha bisa, termasuk jika anda suka Sampah, barang rongsokan, itu juga bisnis yang menggiurkan dan menjadikan anda kaya raya.

Gimana kalau Gagal, Bankrut dll?
Ya semua butuh WAKTU, PROSES, dan sekali lagi SABAR (hehehe), untuk itu untuk 1 tahun pertama jangan langsung besar. Gunakan 1 tahun pertama itu untuk pembelajaran. Untuk kuliah saja anda rela membuang Duit Puluhan Juta, tetapi kenapa untuk kesuksesan dalam bisnis anda takut gagal.
Jangan Takut Gagal, takutlah jika anda tidak melakukan apa apa, kebanyakan mikir, kebanyakan perhitungan akhirnya hanya mengandai andai saja. Gagal adalah biaya dalam setiap usaha, gagal merupakan keberhasilan yang tertuda, gagal adalah ujian kesabaran.

Saya Tidak Percaya dan Tidak Yakin, Karena saya Sering Ketipu!

Ya kalau tidak percaya dan tidak yakin gimana bisa sampai, Pikiran anda, Presepsi anda sering menjadikan belenggu, kadang menjadi hakim yang akan memuskan anda sukses dan anda gagal. Untuk itu hati hati dengan pikiran anda, pikiran negatip, pikiran sempit, menyalahkan orang lain, menghujat orang lain, menyalahkan pemerintah, pimpinan, perusahaan adalah bagian dari energi negatif yang harus dijauhkan.
Jadilah pribadi SABAR, JUJUR, IKLAS, positip, penolong, pribadi damai, mau menerima perbedaan, terbuka, pribadi yang selalu bersinar, pribadi yang penuh pengharapan, pribadi yang bergairah, optimis, jelas, tajam dan terpercaya.

Kalau anda sering ketipu, kuncinya hanya satu : Jangan menipu orang lain.

Saya Tidak Mau kaya pakde, Bisa Lupa Diri?

Memang kaya bukanlah tujuan hidup, kaya hanyalah suatu prestasi dari setiap usaha. Kaya dalam segala hal terutama yang bisa membantu orang lain, memudahkan orang lain, mendamaikan orang lain lebih baik dari pada hanya kaya materi. Benar banyak orang yang tersesat jalan setelah kaya, banyak yang lupa diri setelah sukses. Orang kaya lebih banyak godaan, orang kaya sering menjadi sombong, diliputi rasa kecemasan, takut mati dan banyak penyakit jiwa dan penyakit fisik yang timbul akibat kaya materi.

Jadi Enaknya Gimana yah Pakde?

Semua terpulang pada pribadi masing masing, Kaya adalah hak yang boleh dipilih, kalau saya sih enak jadi orang biasa saja, rakyat kecil, orang desa, sederhana tetapi bisa merasakan semua yang dirasakan orang kaya dan yang dirasakan orang miskin (hahaha podo wae).

Ada yang protes pakde, katanya hidup sederhana!

Kenapa pakde tinggal di Taman Dayu yang konon berada di lingkungan Golf terbaik di Indonesia, katanya sederhana? yah itu bagian dari proses saya agar bisa merasakan jadi orang kaya. Pada akhirnya saya akan kembali ke desa yang saat ini sudah saya siapkan, di desa, di tengah sawah, menjadi petani sederhana. Terus rumah yang di Taman Dayu dipake apa? Ya dipakai untuk menginap jika anda mau mapir (jangan salah itu hanya rumah kecil saja jadi termasuk sederhana). Akan saya rubah dari Leabiliti (pengeluaran) menjadi Aset (pemasukan) yaitu saya sewakan, yang konon sebelah saya Tipe 45 laku Rp. 25 Jt / tahun (mayan bisa untuk sewa 1 H sawah untuk ditanami Jati / sengon).

Sumber : http://www.sumintar.com

Tinggalkan Balasan

