Comblang masuk lobang


Demi mendapat pasangan, terkadang kita memerlukan bantuan si ‘comblang’. Sayangnya, tak ada jaminan jasa si ‘comblang’ ini akan berhasil. Tak jarang, alih-alih berhasil, eh, Anda justru jatuh cinta dengannya.

Anda tentu tak asing dengan kata ‘mak comblang’? Biasanya, ia akan menjadi perantara untuk menjodohkan kita dengan seseorang. Sebagai ‘comblang’ ia harus tahu seperti apa tipe pria impian Anda. Makanya ia akan terus mendekati Anda untuk mengetahui perasaan Anda sebenarnya. Sadar atau tidak, usahanya ini akan membuat hubungan Anda dan si ‘comblang’ semakin dekat. Enggak heran kalau ada kemungkinan misi si ‘comblang’ gagal, karena Anda justru jatuh cinta padanya. Ini beberapa hal yang bisa membuat Anda jatuh cinta dengan si ‘comblang’:

Keterbukaan
Seorang ‘comblang’ biasanya pintar mendekatkan diri dengan sasarannya. Ia akan berusaha membuat Anda nyaman dan percaya dengannya. Untuk membuat Anda nyaman, ia tak segan-segan terbuka lebih dulu dengan Anda. Dari sinilah akan ada keterbukaan antara Anda dengannya. Saat Anda merasa nyaman dengan seseorang, tentu Anda akan terbuka berbagi cerita, kan? Keterbukaan antara Anda dengannya otomatis akan membuat Anda merasa nyaman. Kalau sudah begini, siapa yang bisa mencegah Anda jatuh hati padanya?

Memahami Perasaan Kita
Kedekatan Anda dengan si ‘comblang’ akan membuat Anda merasa si ‘comblang’ bisa mengerti dan memahami apa yang Anda rasakan. Adanya keterbukaan, tentu akan membuat Anda sering menumpahkan berbagai cerita dan keluh kesah. Keberadaan si ‘comblang’ yang selalu siap sedia mendengarkan cerita Anda, akan membuat Anda semakin dekat dengannya. Dengan segala respon positif yang diberikan si ‘comblang’, Anda pun akan merasa bahwa ia adalah orang yang bisa memahami perasan Anda. Apalagi bila ia bisa menenangkan dan memberi solusi tepat bagi masalah Anda. Kemungkinan jatuh cinta dengan orang yang bisa mengerti perasaan Anda tak bisa terelakkan, dong?

Dia Tahu Segalanya
Saat seseorang tahu segalanya tentang Anda, tentu dia termasuk orang yang dekat dengan Anda. Atau setidaknya, termasuk orang yang Anda percaya. Sikap si ‘comblang’ yang membuat Anda nyaman, membuat Anda tak segan untuk membagi cerita dan pengalaman Anda dengannya. Entah itu pengalaman baik ataupun buruk. Semakin Anda bersikap terbuka, maka dia pun akan semakin tahu banyak hal tentang Anda. Dari bagaimana pengalaman cinta Anda di masa lalu, apa yang membuat Anda sedih dan kecewa hingga kegiatan Anda sehari-hari. Nah, hati-hati deh kalau dia sudah tahu banyak hal tentang Anda, peluang untuk jatuh cinta padanya cukup besar, lho.

Intensitas Pertemuan
Seperti pepatah jawa, “Witing Tresno Jalaran Soko Kulino”, cinta datang karena terbiasa. Inilah yang bisa terjadi antara Anda dan si ‘comblang’. Untuk menyukseskan misinya, si ‘comblang’ tentu harus rajin-rajin menghubungi Anda. Selain melalui telepon, ia tentu juga akan menemui Anda untuk mengorek informasi tentang Anda. Sekali, dua kali sih mungkin belum meninggalkan jejak di hati Anda ya? Tapi, kalau pertemuan Anda dengannya semakin intens, bisa-bisa membuat Anda lupa dan ilfil dengan pria yang akan dijodohkan dengan Anda. Hasilnya, perasaan cinta Anda justru tumbuh untuk si ‘comblang’.

Satu Tanggapan to “Comblang masuk lobang”

  1. Anonim Says:

    ” Bearti misi gagal dong….harus Kursus lagi tu pak..”

    ” ada benarnya juga pepatah Jawa, tp ada Tambahan sedikit bahwa kata orang2 ” Cinta itu timbul karna ada rasa kecocokan, nyaman dan rasa percaya pd seseorang ” “


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: