Mak Minah dan Buah Kakao,,,


Emang Benar Mencuri dengan apapun dasar alasannya tetap tidak dapat dibenarkan dalam Agama, dan ini sudah jelas diterangkan dalam agama dan diterapkan dalam aturan hukum negara kita,,,

Tapi yg jadi masalah apakah dengan hanya gara2 mencuri 3 biji kakao dari sebuah perkebunan perusahan besar seorang nenek harus berhadapan dengan hukum pidana ???

berikut ulasan dari salah satu media :

” PUROKERTO, (PRLM).- Ny Minah (55) warga Desa Darmakradenan Kecamatan Ajibarang Banyumas Jawa Tengah bernafas lega. Nenek pencuri tiga biji bibit kakao di perkebunan PT Rumpun Sari Antan tidak menjalankan hukuman kurungan.

“Monggo kondur, jenengan mboten monten di tahan dateng penjara (Silahkan pulang Anda tidak sudah menjalani hukuman panjara,” kata Ketua Majelis Hakim, Muslich Bambang Lukmanto, kepada terdakwa pelaku pencurian seusai sidang Kamis (19/11).”

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Purwokerto, menjatuhkan vonis satu bulan 15 hari dengan masa percobaan 30 hari. Dirinya dijerat pasal 362 Kitab Undang-undang Hukum Pidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.”

So ! yg jadi masalah apakah dari kesalahan yang telah dilakukan oleh nenek tersebut tidak kah kita dapat menggunakan hati nurani ??? terutama bagi Penyidik dan Penuntut alias jaksa !!! karena yang bicara ini adalah hati nurani maka kemanakah hati nurani mereka ??? toh apakah tidak bisa diselesaikan dengan cara yang bijak,,,, so bukankah ini adalah pencurian yang lebih besar, yaitu telah menghilangkan Hak dan Jeritan orang-orang kecil yang hanya mengharapkan sesuap nasi untuk bertahan hidup,,, tapi mengapa mereka yang mencuri uang rakyat milyaran rupiah bebas dan dilindungi oleh hukum ??? mari kita jawab pada hati kita masing-masing
Pesanku para pembaca,,, Cukup atas nama Cinta saja, dan mari kita sikapi semua masalah yang ada dengan bijak dan adil..

By : uda41m

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: