Penyebab kamu Gagal dalam menjalin Cinta

Banyak orang yang bertanya-tanya tentang kesalahan apa yang dilakukan sehingga setiap kali menjalin percintaan selalu berakhir dengan kegagalan (termasuk saya =)) ). Jatuh cinta memang berjuta rasanya, berjuta indahnya, dan dunia bagaikan milik berdua😡 . Biasanya orang yang sedang jatuh cinta memang cenderung “buta” :)) . Kebanyakan orang yang sedang jatuh cinta (termasuk saya =)) ) melupakan hal-hal dasar yang sebetulnya penting sekali untuk diperhatikan. Ada baiknya mari kita kilas balik semuanya dan belajar dari kesalahan-kesahalan yang telah kita lakukan agar hubungan cinta kita untuk lain waktu bisa lebih baik dan sukses. Ini dia hasil analisa copas saya :)) mengenai Kesalahan yang menjadi penyebab gagal dalam masalah cinta.
Berikut ini 10 uraian kesalahan yang kerap dilakukan ketika seseorang jatuh cinta :

1. Menciptakan hubungan asmara tanpa membangun persahabatan dengannya.

Kala sedang jatuh cinta, kita tentu akan merasakan perasaan sayang yang sangat mendalam. Tapi yang perlu diingat, jangan lupa luangkan waktu sedikit banyak untuk mengetahui atau memperhatikan apa yang sesungguhnya ia inginkan atau ia perlukan. Sisihkan waktu untuk mempelajari kepribadiannya dan bukan hanya fisik semata. Pada akhirnya kepribadian akan lebih menarik dari segalanya.

2. Tidak jujur kepada diri sendiri.

Seringkali orang yang sedang jatuh cinta memberikan batas toleransi atas kesalahan yang dibuat oleh pasangan secara berlebihan. Mereka berpura-pura seolah-olah sikap pasangan bukan merupakan gangguan yang besar pada diri mereka atau mereka berharap agar masalah itu selesai seiring dengan berlalunya waktu. Segala kesalahan-kesalahan yang diciptakan pasangan juga bukan sebuah persoalan besar, padahal ini sewaktu-waktu akan menjadi bom waktu yang siap meledak dan akan membuat hubungan tersebut tidak lagi berjalan normal.

3. Tidak “memperhatikan” diri sendiri selama menjalin hubungan asmara.

Banyak orang yang lupa “memperhatikan” dirinya sendiri selama menjalin hubungan cinta. Kebanyakan anak muda yang sedang dimabuk cinta inginnya selalu berduaan dengan kekasihnya. Sebentar-bentar rasa kangen mendera. Meski sudah telpon, sms dan juga bertemu beberapa waktu lalu. Tapi pengennya ketemu, ketemu dan ketemu.

Akibatnya orang-orang di sekitar mereka merasa diabaikan sehingga lambat laun tanpa mereka sadari teman-teman kita pun menjauh. Ini mempunyai akibat yang buruk di masa yang akan datang. Kita akan dicap kuper dan bila kita sedang jenuh bersama sang kekasih, tidak ada seorang teman pun yang bersama dengan kita. Bila hubungan tersebut tidak berjalan dengan baik, kita seolah melihat diri kita tengah berjalan pelan sementara orang lain sudah berlari dan jauh berada didepan kita. Solusinya yah tetap cari pasangan cadangan saja =)) .

4. Menggantungkan kebahagiaan diri kita kepada pasangan.

Jika selama ini kita berpikir bahwa kebahagiaan kita bergantung pada pasangan kita masing-masing, maka kita salah. Kita boleh jatuh cinta pada siapa saja, namun bukan berarti bahwa orang tersebut dapat membuat kita bahagia. Bahkan seringkali orang yang kita cintai ini orang-orang yang pertama kali akan menyakiti hati kita :)) . Kebahagiaan diri kita bergantung pada kita sendiri dan jangan sesekali kita memusatkan seluruh hidup dan perhatian hanya pada satu orang saja, karena jika demikian, berarti kita telah menutup wawasan dan hati kita. Yah sapa tahu diluaran sana masih ada yang lebih baik lagi yang bisa kita dapatkan.

5. Cinta Yang Terburu-buru.

Seringkali seseorang lupa akan point yang satu ini. Cinta itu selalu membutuhkan waktu, baik untuk mengenal maupun untuk bertumbuh. Terlalu cepat memulai suatu hubungan berakibat kurang baik, karena mungkin diri kita belum mengenal dengan baik karakter pasangan yang kita cintai dan sayangi itu. Yah sapa tau banyak sifat-sifat yang anda benci tiba-tiba ada pada dirinya, semuanya :)) . Eits tapi jika kita terlalu terburu-buru mengambil keputusan untuk meninggalkan pasangan hanya karena permasalahan sepele juga kurang bijaksana. Karena itu sebaiknya beri waktu yang cukup bagi diri sendiri untuk mengenal pasangan.

6. Terlalu fokus pada sex.

Nah ada juga nih yang ternyata mau cari pasangan hanya untuk pelampiasan nafsu sex-nya saja =)) . Apalagi kalo dapat pasangan Alim terus diajak gituan, halah yang pasti tinggal tunggu tanggal kamu dipecat jadi pacarnya aja :)) . Biasanya yang fokus pada seks ini, urusan fisik no 1. Mulai dari bentuk tubuh, dada, dan bagian-bagian tubuh lainnya selalu jadi urusan no 1 =)) . Udahh ahh kalo bahas yang ini bikin pikiran saya kotor aja :)) .

7. Berkencan tanpa tujuan yang jelas.

Kencan memang merupakan aktivitas yang seru dan menyenangkan, namun jika kita tidak mempunyai tujuan yang jelas dan tidak tahu apa yang mau kita cari atau kita inginkan maka cepat atau lambat hal ini akan membuat diri kita menjadi lelah, bosan dan jenuh baik secara fisik maupun mental. Jadi lebih baik tentukan dahulu apa yang kita cari dari suatu hubungan asmara dan apa yang kita inginkan dari calon pasangan. Asal jangan menginginkan tubuhnya aja =)) .

8. Tinggalkan prinsip bahwa sex dapat menyelesaikan semua masalah.

Walaupun kita bersedia menyerahkan diri kita seutuhnya kepada pasangan, tidak menjamin bahwa pasangan akan setia atau tidak akan meninggalkan kita. Segera ubah pola pikir yang seperti ini. Jangan biarkan diri kita dibodohi dengan iming-iming jika kita bersedia melakukan hubungan seks maka pasangan akan semakin mencintai kita. Itu justru membuktikan bahwa pasangan tidak mencintai kita dan hanya menginginkan kesenangan dari anda semata.

9. Memprioritaskan kecantikan fisik.

Ini merupakan salah satu hal yang kerap terjadi mungkin pada diri saya atau jangan-jangan kamu juga gitu :)) . Umumnya kecantikan fisik menduduki skala prioritas utama dari pada kecantikan batin. Padahal kecantikan batin jauh lebih bermanfaat dan tahan lama. Seringkali tertipu dengan paras yang cantik dan tampan. Fyuhhhhh……sulitnya mencari pasangan yang cocok :)) . Ga ada yang bener-bener pas, cuman nyerempet dikit-dikit aja, tapi melencengnya jauh juga =)) .

10. Kembali melakukan kesalahan yang sama.

Pernahkah kamu mengintrospeksi diri mengenai kegagalan cinta kita di masa lalu? Sebelum memulai hubungan cinta yang baru, ada baiknya diri kita mengintrospeksi diri dan melihat kembali dimana kesalahan kita diwaktu masa lalu. Dengan mengetahui letak kesalahan, kita dapat belajar untuk tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama dengan hubungan cinta kita yang baru. Ini lumayan bingung sayah =)) . Soalnya sebelumnya, belom pernah punya :)) , mungkin salahnya cuman ga ngomong dan ungkapin cinta aja kali yah =)) .

Selamat mempelajari kesalahan dan kegagalan cinta diatas.

Ditulis dalam Tak Berkategori. 2 Comments »

2 Tanggapan to “Penyebab kamu Gagal dalam menjalin Cinta”

  1. Anonim Says:

    buat dr cinta,aq mo tny nh.klu pacaran jarak jauh itu ap sich yg paling utama yg harus qt lkukan.cz dri dlu aq sering mjlani pcran jrak jauh n ujung2y selalu putus dtengah jalan.kta tmen2 aq it tlalu baik n gampang pcya ma org shgga sring dmanfaatn.ap salah aq baik sama org yg aq sayang n btuh bntuan???
    satu lagi,gmn caray u/bskap tgas atw bkata tidak tapi g nyakitn prsaan org lain.maksih y ats smw jawabnyy

    • USTADZ CINTA Says:

      HARUS ADA SIKAP SALING KEPERCAYAAN ANTAR PASANGAN

      apapun yg kt lkukan dlm hdup baik dlm menjalin cinta kpd lawan jenis sekalipun semuanya harus di dasari dng skp saling prcaya,, jk ini sdh dtnmkn pd msng2 indifidu psti Cinta yg dijalani akn lncar n langgeng walaupun dmna saja berada baik jauh maupun dlm hal2 sulit sklipun😀

      Org bijak berkata :
      Lidah seorang bijak itu di belakang hatinya,
      jika ia berkata ia kembali kepada hatinya,
      maka jika baik baginya ia berbicara,
      jika tidak baik ia diam.

      Adalah mereka berkata,
      “Bahwa hati orang bodoh itu pada ujung lidahnya,
      tidak kembali pada hatinya,
      apa yang datang pada lidahnya dia ucapkan..”
      (Hassan Al-Basri)

      Beku air mata karena kerasnya hati,
      Kerasnya hati karena banyaknya dosa,
      Banyaknya dosa karena panjangnya angan-angan,
      Panjangnya angan-angan karena banyaknya dosa
      ( ulama )


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: